Ridwan Kamil Usul Tambah Kamera CCTV di Sepanjang Sungai Aare

- Senin, 6 Juni 2022 | 20:35 WIB
Wali Kota Bern Alec Van Graffenried menyampaikan simpati secara langsung kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Humas Kementerian Luar Negeri-KBRI Bern)
Wali Kota Bern Alec Van Graffenried menyampaikan simpati secara langsung kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Humas Kementerian Luar Negeri-KBRI Bern)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengusulkan agar pemerintah Kota Bern, Swiss dapat menambahkan kamera pengawas atau CCTV di sepanjang sungai Aare.

Hal tersebut disampaikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss Muliaman D Hadad. Menurut Muliaman, Ridwan Kamil memberi usul itu ditengah mencari sang anak yaitu Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hanyut di sungai Aare.

“Kami bangga sekali mendengar di  tengah-tengah kesedihan pak gubernur Ridwan Kamil juga menyampaikan masukan kepada otoritas setempat  terutama untuk Mayor of Bern, apa yang kira-kira perlu diperbaiki termasuk usulan dari gubernur seperti sejumlah CCTV ditambah, di sepanjang sungai. Memang biasanya digunakan untuk berenang warga," tutur Muliaman dalam jumpa pers secara virtual, Senin (6/6/2022).

Dia bilang, masukan yang disampaikan oleh Kang Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil—ditanggapi secara baik oleh otoritas setempat.

“Saya pikir masukkan ini ditanggapi dengan baik oleh otoritas setempat dan juga disampaikan kepada yang berwenang untuk mempertimbangkannya," jelas dia.

BACA JUGA: Jokowi Berduka Atas Meninggalnya Eril: Ketabahan Ridwan Kamil dan Atalia Jadi Teladan

Selain itu, Muliaman mengungkap bahwa masukan yang disampaikan Kang Emil merupakan sebuah upaya agar masyarakat lebih aman saat berenang di sungai Aare. Apalagi, diperuntukkan bagi wisatawan asing yang baru datang dari Swiss.

"Jadi pernyataan-pernyataan upaya untuk meningkatkan keselamatan di Aare sudah menjadi konsern publik,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X